<div style='background-color: none transparent;'><a href='http://news.rsspump.com/' title='rsspump'>news</a></div>
Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Presiden PKS Nyarkub di Makam Sunan Kalijaga


Selama lima hari, Anis Matta melakukan safari di Jawa Tengah. Salah satu agendanya adalah pergi ke Demak untuk ziarah dan tahlil. Langkah Anis ini menarik. Sebab, selama ini PKS dianggap jarang melakukan tradisi tahlil dan ziarah makam. Tahlil dan ziarah makam selama ini lebih identik dengan ibadah kaum nahdliyin yang ingin mendoakan leluhurnya.

Dalam kunjungannya ke Demak Anis Matta akan berziarah dan tahlilan ke Makam Sunan Kalijaga dengan didampingi beberapa Pejabat Kabupaten Demak. Padahal, tahlilan dan ziarah makam merupakan tradisi dan amalan yang sering dilakukan warga Nahdlatul Ulama untuk mendoakan para leluhur yang sudah meninggal dunia.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS)Anis Matta berziarah ke makam Sunan Kalijaga dan tahlilan bersama takmir Masjid Agung Demak, Rabu, 3 April 2013. Bekas Wakil Ketua DPR ini memiliki alasan sendiri. "Ini bagian dari silaturahmi,” kata Anis Matta di Semarang sebelum berangkat ke Demak, Rabu, 3 April 2013.
Selain silaturahmi, Anis juga ingin nostalgia dan memperkuat memori kenangan pada saat masih menjadi mahasiswa. Anis mengaku, pada saat mahasiswa, ia pernah membuat penelitian tentang Walisongo.
Saat ditanya apakah ziarah dan tahlil ini bagian dari manuver untuk merengkuh dukungan terhadap partai yang dipimpinnya, Anis tak menjawabnya secara jelas. ”Intinya, silaturahmi dengan kiai dan juga melakukan ziarah makam. Soal dukung-mendukung itu belakangan, nantilah,” kata Anis Matta, yang didampingi para pengurus PKS di Jawa Tengah. (disadur dari tempo.co.id)


Poto Nyarkub PKS

Anis Matta beserta pengurus PKS membacakan
Dzikir dan Tahlil mendoakan Sunan Kalijaga.
---
Anis Matta kelihatan khusyuk di makam
kramat Walyullah, Raden Patah


Amplop Politik
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

1 comments:

  1. Alah Gus ... Kok kayak gak tau manuvernya PeKaEs ... Ujung-ujungnya ya minta dukungan dari Kyai.

    ReplyDelete